Bank MAL- MALUT KCP Bobong Sosialisasi Produk Unggulan

Jumat, 30 Maret 2018 / 21.56
Bank Maluku-Malut KCP Bobong

BOBONG,SP- Diketahui baru saja membuka kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku-Maluku Utara (Mal-Malut) terus melakukan sosialisasi pengenalan produk unggulan tabungan dan kredit  yang disasarankan kepada calon nasabah di wilayah Kabupaten pulau Taliabu (Pultab). 
“Untuk meningkatkan kegiatan ekonomi dipulau taliabu kami pihak Bank Maluku-Malut telah memperkenalkan produk tabungan kepada masyarakat yaitu, tabungan simpeda, tamura, simpel dan tabunganku,” kata kepala Bank BPD Maluku-Malut KCP Bobong, Abubakar  Buamona  di ruang kerjanya, kamis (28/03/2018)  kemarin.

Buamona menjelaskan, simpeda dan tamura adalah tabungan  umum sedangkan simpel dan tabunganku, terutama simple dikhususkan untuk anak sekolah usia dini (PAUD) sampai sekolah menengah atas (SMA).
” Ini merupakan program  otoritas jasa keuangan (OJK)  dan program ini telah kami sosialisasikan kepada masyarakat pulau taliabu,” jelasnya.

Lanjut Buamona, baru beberapa desa yang disentuh melalui perhubungan darat seperti desa talo, desa ratahaya,desa bobong,desa kramat, dan desa wayo,bahkan upaya sosialisasi juga dilakukan pada beberapa desa di luar kecamatan taliabu barat.
”Petugas langsung membuka pelayanan pembuatan rekening dilapangan nanti sampai dikantor baru datanya divalidasi kemudian distor dan dikembalikan buku tabungannya kepada nasabah,” lanjutnya. 

Selain menerima tabungan, Abubakar menambahkan, Bank Maluku -Malut KCP Bobong juga melayani berbagai jenis kredit yang bertujuan untuk mendukung  kebutuhan dana bagi para nasabah baik pegawai maupun non pegawai serta pedagang dan pengusaha.
” Kami juga menyediakan kredit yaitu,  kredit modal kerja , kredit kmk mikro terus kredit usaha mikro mutiara, kredit pundi dan kredit pegawai atau pns,sedangkan  kredit pegawai dapat dicairkan dalam jangka waktu 1 hari yang penting semua persyaratan yang telah diberikan oleh pihak bank terpenuhi bisa langsung cair, namun kredit modal kerja dan kredit yang lain  kami beri waktu paling lama 1 minggu karena permohonan masuk verifikasi, lihat usaha, agunan dan layak apabila bisa dibiayai baru kami lakukan pencairan,” tambahnya.

Abubakar menuturkan, tujuan dari mensosialisasikan produk tabungan maupun kredit adalah untuk kesejahteraan hidup orang banyak yang mana sesuai dengan amanat undang-undang  nomor  10 tahun 1998 tentang perbankan.
”Dampak dari sosialisasi ini sangat positif bagi masyarakat dan kami pihak bank pun disambut dengan senang hati,”tutupnya. (hr/red)

Komentar Anda

Terkini