Jarang Bertugas, Kapus Tabona Ditegur Kadinkes

Kamis, 29 Maret 2018 / 16.58
Kadis Kesehatan Kab.Pultab, Kuraisia Marsaoly

TABONA, SP- Monitoring dan evaluasi kinerja Kepala Puskemas (Kapus) di seluruh kabupaten pulau taliabu dilakukan secara rutin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pultab bertujuan untuk meminimalisir keluhan masyarakat terkait pelayanan yang diberikan ,sebab berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah diyakini mampu memenuhi kebutuhan kesehatan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilakukan secara rutin khususnya pada puskesmas dan pustu di kabupaten pulau taliabu dilakukan secara lansung oleh Dinas Kesehatan serta melakukan tatap muka dengan pemerhati kesehatan dan tenaga medis yang ditugaskan baik kontrak maupun PNS.” Tantangan yang dihadapi cukup urgens sehingga butuh keseriusan dari seluruh tenaga kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pultab, Kuraisia Marsaoly saat berdialog di Puskesmas Tabona,selasa ( 22/03/2018) baru -baru ini.

Kepala Puskesmas Tabona, Kadinkes menuturkan, sesuai laporan diketahui jarang berada di tempat tugas ,sehingga sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan.” Kapus Tabona jarang berada di tempat tugas ,sehingga tugas yang diberikan pasti ada yang tidak dijalankan dengan baik,”  tuturnya.

Kuraisia menambahkan, dari sisi sarana dan prasarana kesehatan di kecamatan tabona terlihat masih butuh sentuhan pemerintah , tentunya hal menjadi tanggungjawab pihaknya sebagai instansi teknis.”Saya lihat masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi ,” tambahnya.

Dari hasil monitoring, lanjut Kuraisia , diyakini dapat memberikan referensi dalam mengolah program dinas kesehatan dengan baik sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di bidang  kesehatan.” Semua masukan kami telah terima dan semua itu tergantung dari masyarakat dan tenaga kesehatan itu sendiri,” tutupnya. (fad/red)

Komentar Anda

Terkini