Jawab Permintaan Warga, PDAM Akan Salurkan Air Bersih

Jumat, 30 Maret 2018 / 23.22

Ilustrasi Air Bersih
BOBONG, SP- Permintaan masyarakat dusun fangahu,desa bobong kecamatan taliabu barat, kabupaten pulau taliabu terkait penyaluran air bersih yang dinilai tidak merata, akhirnya terjawab sudah.pasalnnya, pihak penyedia layanan air minum daerah tengah melakukan pengukuran jarak tempuh pipa yang akan digunakan untuk menyuplai air bersih di perkampungan baru pasca pemekaran Kabupaten Pultab itu.

Direktur PDAM Bobong, Surahman La Madi mengatakan  untuk menjawab serta memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di dusun fangahu sudah menjadi prioritas di tahun 2018,sehingga saat ini sedang dilakukan pengukuran jarak secara keseluruhan agar pipa yang dipasang sesuai dengan peruntukannya.
                                
“Di dusun fangahu desa bobong itu menjadi program prioritas kami dari pihak PDAM, di karenakan selama ini pada areal tersebut belum tersalurkan air bersi, selain itu, pada wilayah tersebut terfokus pembangunan rumah warga yang setiap hari semakin padat dan terus bertambah, oleh karena itu semua harus tersalurkan, apalagi ini masuk pada kawasan kota,” katanya kepada Samata Post , kamis (29/03/2018) kemarin.

Lanjut  Surahman, pekerjaan pemasangan pipa setelah pengukuran ditargetkan rampung dalam tahun ini terutama pada wilayah padat penduduk sehingga layanan air bersih dapat dirasakan oleh seluruh penghungi kampong baru itu.

“Akan rampung dalam waktu dekat ini  dan pipa sudah masuk di lokasi itu semua. Sehingga masyarakat bisa menikmati layanan air bersih untuk kebutuhan hidup,sebab ini juga menjadi komitmen saya pasca pelantikan kemarin,” tuturnya.

Selain dusun fangahu, tambah Surahman , pihaknya juga akan memperluas pelayanan pada wilayah desa wayo dan bobong, sebab sampai saat ini masih terdapat warga yang belum menikmati layanan air bersih akibat pipa induk belum tersambung.
“Kami juga akan meningkatkan pelayanan ke sejumlah titik dalam desa wayo dan bobong yang belum menikmati air bersih,” tambahnya.

Surahman berharap, masyarakat dapat berpartisipasi  agar seluruh program dan pekerjaan yang sedang berjalan maksimal dilakukan ,sehingga asas manfaat dari pelayanan ini dirasakan serta membantu masyarakat.

“ Kami berharap semua pihak dapat mendukung program kerja kami,terutama masyarakat di wilayah ibukota kabupaten pulau taliabu,” harapnya. (tam/red)


Komentar Anda

Terkini