Lokasi Pembuangan Sampah Disoal

Kamis, 29 Maret 2018 / 15.57
Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah

BOBONG, SP- Pasca perampingan organisasi perangkat daerah (opd) di kabupaten Pulau taliabu tampaknya masih meninggalkan sejumlah persoalan ,seperti pada dinas pekerjaan umum dengan dinas perumahan,pemukiman,dan lingkungan hidup  terkait penyelesaian sewa lahan pembuangan sampah di areal desa kilong milik salah satu warga desa Bobong yang sampai saat ini belum ada pembayaran .
Pemilik lahan, Ny. Narti ( 43 ) mengaku tempat pembuangan sampah yang digunakan oleh pemerintah daerah kabupaten pulau taliabu khususnya dinas terkait sampai saat ini tidak pernah dilakukan  koordinasi dengan pemilik lahan ,sehingga lokasi tersebut dipalang sampai ada kesepakatan baru dibuka kembali.
”Dulu ada kesepakatan , waktu itu yang menangani sampah Dinas PU ,tetapi tidak ada realisasi dari kesepakatan sewan lahan  dari tahun 2013-2017,” katanya kepada wartawan, kamis (29/03/2018) siang tadi kantor redaksi Samata Post.
Dia menuturkan,kesepakatan yang dibuat antara pihaknya dengan Dinas PU pada tahun 2013 lalu bahwa lahan di sewa sambil menunggu daerah memiliki lokasi pembuangan sampah yang baru .namun dalam perjalanannya sampai saat ini tidak pernah direalisasi oleh Dinas PU.bahkan, saat ini yang menangani masalah sampah adalah dinas Perumahan ,pemukiman,dan lingkungan hidup pun tidak pernah melakukan koordinasi.
” Tidak ada sama sekali koordinasi terkait lahan yang digunakan antara dinas dengan kami pemilik lahan,” tuturnya.
Ny Narti berharap, Bupati pulau taliabu, H. Aliong Mus dapat menegur kepala Dinas terkait,menyangkut persoalan ini.sebab,tanah yang digunakan sudah cukup membantu pemerintah daerah namun kewajiban yang dijanjikan tidak dipenuhi.
”Saya secara pribadi berharap pak bupati dapat menegur pimpinan dinas terkait yang menangani masalah ini,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan ,Pemukiman,dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pultab, Marwan Dano Dasim yang hendak dikonfirmasi terkait keluhan ini.namun, yang bersangkutan tidak berada di kantornya. (and/red)

Komentar Anda

Terkini