Penyaluran BOS 2018 Molor, Sehat : Ada Pergantian Kadikdas Malut

Kamis, 29 Maret 2018 / 19.37
Ilustrasi Logo BOS

BOBONG,SP- Menjelang pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) tahun 2018 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD)  di kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara di lakukan meski tidak didanai oleh bantuan operasional (BOS).Pasalnya, sampai akhir bulan maret ini bantuan pemerintah itu belum juga di kucurkan ,sehingga memaksakan pihak sekolah selaku penyelenggara merogok kantong pribadi demi terlaksananya kegiatan tahunan tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Sehat Umagap mengaku keterlambatan penyaluran dana BOS kepada seluruh sekolah di Kabupaten Pultab bukan ada unsure kesengajaan pihak Dinas di kabupaten melainkan adanya pergantian kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara .” Ada pergantian Kadikdas provinsi ,maka agak sedikit terlambat,” akunya kepada Samata Post di ruang kerjanya,kamis (29/03/2018) siang tadi .

Dikatakan Sehat, berbagai administrasi  seperti Dapodik telah dipersiapkan sebagai syarat penyaluran dana BOS sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, hanya saja masih terkendala pergantian pimpinan dinas pendidikan.”Semua administrasi sudah siap.namun, kami masih menunggu informasi dari provinsi,” katanya.

Membenarkan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pultab, Hj. Fifian Adeningsih Mus mengaku sampai saat ini proses penyaluran dana bos sementara menunggu informasi dari Dinas pendidikan Provinsi Maluku Utara.” Iya benar, semua kita tunggu informasi dari Provinsi,” akunya.

Dia menambahkan, sampai saat ini bukan saja dana BOS namun dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018 juga belum dikucurkan dari pemerintah pusat ,sehingga berbagai program yang sudah direncanakan masih tertunda.” Jangan Bos, DAK saja belum ada informasi dari pusat ,” tambahnya.

Ningsih berharap, seluruh sekolah dapat bersabar  dan yang terpenting adalah pelaksanaan ujian dapat berjalan sesuai dengan jadwal,sebab yang paling terpenting adalah nasib para siswa di sekolah.” Meski belum ada Dana, namun saya berharap para kepala sekolah dapat menjalankan ujian sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,sebab hal ini cuma persoalan waktu saja,” harapnya.( buc/red)
Komentar Anda

Terkini