Gaji Guru Kontrak SMK di Pultab Belum Dibayar

Senin, 09 April 2018 / 19.39
Kantor UPTD Pendidikan Provinsi Maluku Utara di Bobong

TALIABU, SP – Dikabarkan seluruh tenaga guru kontrak tingkat  SMK di kabupaten pulau taliabu mengeluh, karena gaji yang bersumber dari  anggaran dinas pendidikan provinsi maluku utara (Malut ) sejak bulan juli 2017 sampai april 2018 belum juga direalisasi.
Informasi  yang dihimpun Samata Post menyebutkan , meski pembayaran gaji  guru kontrak belum direalisasi oleh pemerintah provinsi Maluku utara melalui dinas pendidikan tetapi semangat untuk mencerdaskan anak bangsa selalu dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.
”Pemerintah provinsi Malut  belum memberikan hak kami berupa gaji per bulannya Rp. 750 ribu  sejak juli 2017 sampai april 2018 ini,tetapi kami tetap melaksanakan tugas,” kata salah satu guru tenaga kontrak di SMK Negeri 1 Taliabu Barat (Talbar ) yang meminta namanya untuk tidak dipublikasi, senin (09/04/2018 )  siang tadi.
Membenarkan informasi itu, Kepala SMK Negeri 1 Talbar ,Kalsum Ode, S.Pd mengatakan sampai saat ini para guru kontrak yang ditugaskan di  sekolah yang dipimpinnya  belum menerima gaji namun tugas dan tanggunggjawab selalu dilaksanakan dengan baik.
” Mereka ( tenaga guru kontrak,red ) rata –rata  sudah berumah tangga otomatis banyak kebutuhan yang harus dicukupi, sehingga kalau bisa secepatnya gaji mereka diberikan setiap bulan,” bebernya.
Terkait keluhan itu, Kepala  UPTD Pendidikan Provinsi Malut yang hendak dikonfirmasi namun yang bersangkutan sedang berada di luar daerah.(hr/red)
Komentar Anda

Terkini