Gunakan DD Tahun 2017, Kades Loho Bubba Fokus Bangun Infrastruktur

Selasa, 03 April 2018 / 07.14
Desa Loho Bubba, Kecamatan Taliabu Barat, Kab.Pulau Taliabu

TALIABU, SP - Salah satu bukti dari keseriusan penggunaan dana desa oleh Pemerintah Desa Loho Bubba , Kecamatan Taliabu Barat adalah realisasi pembangunan Infrastruktur yang secara nyata telah berhasil di beberapa titik. Pembangunan itu bertujuan agar konektivitas antar warga, menjadi mudah dan praktis sehingga akan menaikkan dinamika sosial dan ekonomi, yang berdampak pada naiknya jam kerja dan pendapatan masyarakat.
Kepala Desa Loho Bubba, Iswandi Muhdar mengatakan  alasan pembangunan infrastruktur ini sangat masuk akal, seperti apa yang  dilihat saat ini, faktanya infrastruktur di sejumlah titik  terutama dusun dan RT sangat mengenaskan. Sehingga, warga  tidak dapat bergerak secepat masyarakat kota, akibatnnya warga di desa Loho Bubba terkesan  tertinggal dalam beberapa bidang pembangunan baik pendidikan, sosial maupun ekonomi.”Kita harus bangun infrastruktur dalam desa, kalau tidak kita ketinggalan dan alhamdulilah , desa loho bubba saat ini mengalami perubahan dari sisi infrastruktur,” katanya kepada samata post, selasa ( 03/04/2018).
Muhdar menambahkan,pembangunan infrastruktur pada tahun 2017 telah selesai seratus persen ( 100%) tanpa meninggalkan keluhan di masyarakat , bahkan, masyarakat sangat bersyukur karena sudah meninkmati jalan setapak serta fasilitas umum lainnya yang dinilai dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas setiap hari.”Semua warga sangat menikmati pembangunan yang dilakukan ,karena aktivitas warga semakin lancar,” tambahnya.
Untuk tahun 2018,lanjut kades, pihaknya tengah melakukan persipan pembangunan infrastruktur lanjutan baik setapak dan sarana pendukung aktivitas masyarakat lainnya.Bahkan, dari sector pemberdayaan ,pihaknya akan mengaktifkan badan usaha milik desa (Bumdes) dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dalam desa.”Tahun 2018, akan membangun infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam desa melalui bumdes,” tutupnya. (adv)

Komentar Anda

Terkini