HIPPMAT Kendari Minta Pemkab Pultab Bangun Asrama

Selasa, 03 April 2018 / 09.45
Ilustrasi Pembangunan Asrama Pelajar-Mahasiswa

TALIABU, SP – Puluhan pelajar dan mahasiswa asal kabupaten pulau sementara menuntut ilmu di kota kendari ,provinsi Sulawesi tenggara (sultra) yang tergabung dalam himpunan pemuda pelajarmahasiswa taliabu (Hippmat) saat ini membutuhkan sentuhan pemerintah daerah kabupaten pulau taliabu khususnya tempat tinggal selama menimbah ilmu di negeri tersebut terkait kebutuhan pembangunan sebuah asrama taliabu.

Ketua HIPPMAT Kendari, Emi Anna mengatakan sentuhan pemerintah daerah kabupaten pulau taliabu sangat dibutuhkan,sebab rata-rata putra –putri asal Pulau taliabu orang tua mereka bekerja sebagai nalayan dan petani .Maka,untuk menjaga eksistensi proses pendidikan maka dibutuhkan tempat tinggal yang layak.
”Kami membutuhkan asrama untuk tempat tinggal tetap kami selama menuntut ilmu di rantau orang,” katanya kepada Samata Post, via telepon selulernya,selasa (03/04/2018 ) pagi dinihari.

Lanjut Emi , pembangunan asrama bagi pelajar dan mahasiswa di kendari sangat perlu sebab setiap tahun ajaran baru ,diketahui  puluhan putra –putri asal kabupaten Pulau Taliabu berkunjung ke kota kendari untuk menimbah ilmu pendidikan.” Setiap tahun anak –anak taliabu ada yang mendaftar kuliah di kota kendari dan tersebar di seluruh universitas,” tuturnya.

Pembangunan asrama, tambah Emi, secara otomatis pemerintah daerah kabupaten pulau taliabu dinilai sangat peduli dengan dunia pendidikan terutama menciptakan sumber daya manusia khususnya putra putri  asli pulau taliabu,sehingga untuk mengisi pembangunan dapat dilakukan oleh karya anak taliabu sendiri tanpa harus mendatang orang dari daerah lain.
” Kita anak-anak asli taliabu juga bisa,namun kami harus akui bahwa kami sangat kekurangan fasilitas penunjang  SDM ,sebab rata-rata orang tua kami nelayan dan petani yang penghasilnya tergantung alam,” tambahnya.

Emia berharap, pemerintah daerah dan DPRD kabupaten Pulau taliabu dapat bersinergi dalam melihat berbagai kebutuhan yang belum terpenuhi ,terutama dalam upaya menciptakan SDM pulau taliabu yang mampu bersaing dengan daerah lain.
” Kami berharap Pemda dan DPRD dapat berkomitmen dengan membantu para pelajar dan mahasiswa asal pulau taliabu di kota kendari , khususnya upaya pembangunan asrama,” harapnya. (hr/buc/red)


Komentar Anda

Terkini