Libur Paskah 2018, Wisata Papandayan Garut Jadi Primadona

Minggu, 01 April 2018 / 23.01
ist

BANDUNG,SP - Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi favorit wisatawan pada libur panjang kali ini. Terjadi peningkatan jumlah wisatawan pada libur kali ini dibanding hari libur lainnya.

"Libur sekarang ramai, ada peningkatan kunjungan (wisatawan) ke TWA Papandayan," ujar Tri Kaban, pengelola TWA Papandayan kepada wartawan di Gunung Papandayan, Cisurupan, Garut, Minggu (01/04/2018).

Wisatawan berbondong-bondong menuju Papandayan. Seperti dilihat detikcom, ntrean kendaraan wisatawan terpantau mulai dari kawasan Jalan Otista, Tarogong Kaler, tepatnya di kawasan Perempatan Samarang yang menjadi akses menuju kawasan TWA Papandayan.
Kendaraan didominasi bus pariwisata, kendaraan roda dua, serta kendaraan roda empat pribadi milik para wisatawan.

Tri mengatakan ada beberapa wahana yang menarik wisatawan untuk datang ke TWA Papandayan, diantaranya adalah hutan mati, menara pandang, hingga kolam renang air panas. "

"Kami juga menyediakan cottage dengan kapasitas 20 orang untuk rombongan yang ingin bermalam di sini," ungkap Tri.

Sementara itu, arus lalu lintas di kawasan perkotaan Kabupaten Garut terpantau masih dipadati wisatawan. Kendaraan didominasi para wisatawan yang hendak pulang menuju arah Bandung.
Polisi memprediksi puncak arus balik libur Paskah 2018 di wilayah Kabupaten Garut akan terjadi sore hingga tengah malam nanti. Polisi sudah menyiapkan beberapa langkah menghadapi arus balik nanti, salah satunya dengan memperbanyak personel di pusat-pusat toko oleh-oleh yang berpotensi membuat kemacetan.

"Kita laksanakan pagar betis dengan gelar personel di pusat jajanan dan oleh-oleh yang mengganggu kelancaran arus lalin. Kita juga laksanakan one way prioritas arah Bandung," ungkap Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada detikcom melalui pesan singkat, hari ini.( detik.com)

Komentar Anda

Terkini