Panwascam Talbar Gelar RAKERNIS PPL

Kamis, 05 April 2018 / 22.02

Rakernis PPL Se Kecamatan Talbar

TALIABU, SP - Persiapan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur maluku utara pada tanggal ,27 juni 2018 nanti , panitia pengawas kecamatan (Panwascam) taliabu barat (Talbar ) Kabupaten Pulau Taliabu  menggelar  rapat kerja teknis (RAKERNIS) dengan melibatkan seluruh pengawas pemilu lapangan (PPL) dari seluruh desa se kecamatan Talbar  yang berlansung di aula kantor desa Wayo.Kamis (05/04/2018) .

Tujuan digelarnya Rakernis PPL se kecamatan Talbar  ini , untuk menambah pemahaman terkait dengan kinerja pengawasan dilapangan dalam  melaksanakan pengawasan kampanye, pemutakhiran daftar pemilih, pemungutan dan penghitungan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi maluku utara di seluruh desa.” Kegiatan ini untuk menambahkan wawasan PPL dalam mengawasi proses pilgub Malut,”  kata Edwar Laramula ,divisi PHL Panwascam Talbar kepada Samata Post di sela-sela kegiatan.

Lanjutnya, kecamatan Talbar terdiri dari 13 desa  yang merupakan wilayah kerja panwascam talbar ,sehingga untuk melakukan pengawasan secara efisien ,para PPL harus diberikan pemahaman secara matang  agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai amanat undang-undang dan peraturan yang berlaku pada pesta demokrasi khususnya pilkada malut 2018 ini. “Kegiatan Rakernis pada hari ini , agar PPL dapat mengetahui tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku dan juga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tuturnya.

Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber dari Panwaslu Pultab ,yakni Aksa Puko , dan Lilyan, serta serta seluruh PPL se kecamatan Talbar terdiri dari , Surahman (Bobong),  Ridha Amelia (Wayo), Asmaul Tomia (Kilong), Ulfa Gama (Ratahaya), Ade Irma (Talo), Thalib (Holbota) , Suwito (Kawalo),  Justam Jufri (Woyo) , Rapiudin Hadado (Pancuran), Jakaria Pahama (Limbo), Saripudin (Loho Bubba), Lusiana (Kramat), dan Juardin (Meranti Jaya ). ( she/hr/red)

Komentar Anda

Terkini