Ribuan Orang Hadiri Kampanye AHM-RIVAI

Senin, 16 April 2018 / 01.06
Suasana Kampanye AHM-RIVAI di Bobong
TALIABU, SP – Kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor urut 1 ( satu) yakni Ahmad Hidayat Mus ( AHM) – Rivai Umar (Rivai ) yang berlansung pada zona 4 khususnya di wilayah kabupaten pulau Taliabu (Pultab) berjalan sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh secretariat pemenangan paslon tersebut,serta mendapat pengawalan ketat dari panwaslu dan sentra Gakumdu ,seperti kampanye di kecamatan taliabu timur , kecamatan taliabu utara, lede, kecamatan taliabu barat laut, kecamatan taliabu selatan, kecamatan tabona, kecamatan taliabu timur selatan,dan kecamatan taliabu barat.

Calon wakil gubernur Malut , Dr. Rivai Umar, M.Si pada setiap orasi politik mengatakan calon gubernur Malut , H. Ahmad Hidayat Mus (AHM adalah putera terbaik kabupaten pulau taliabu dan berpengalaman dalam bidang politik.Dimana,AHM pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Kepualau Sula serta pernah menjadi Bupati Kepulauan Sula selama 2 (dua) periode. Setelah itu, menduduki jabatan sebagai korbid Pemenangan Pemilu partai Golkar wilayah II DPP pusat.”Tentunya ini merupakan apresiasi dan harus dicatat ,karena dia (AHM) adalah orang asli Pulau Taliabu,” katanya saat berorasi di Desa bobong, kecamatan Taliabu Barat , sabtu ( 14/04/2018 ) pecan kemarin.

Dalam masa kepemimpinan AHM, telah mampu membentuk sejumlah kecamatan yang ada di Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.Bahkan, AHM juga mampu memekarkan Pulau Taliabu menjadi kabupaten baru di provinsi Maluku Utara. “ Dulu Pulau Taliabu masih meminta - minta anggaran dari Kepualaun Sula khusunya agar anak-anak di Pulau Taliabu dapat kerja seperti masuk jadi PNS, tetapi sekarang Pulau Taliabu sudah punya anggaran sendiri atau punya APBD sendiri karena sudah resmi menjadi kabupaten sendiri,” tuturnya.

Rivai Umar juga mengkisahkan, AHM lahir di desa Gela (Pulau Taliabu) yang dulu dikenal sebagai adalah kepulauan sula besi .Sementara , dirinya (Rivai Umar ) lahir di Makian tepatnya di bawah kaki gunung kie besi (Halmahera Selatan ), sehingga pasangan AHM_RIVAI merupakan perpaduan dua besi.” Jadi sangat kuat dan keras besi, sampai kerasnya besi ada isu fitnah, saya difitnah oleh orang - orangnya paslon nomor urut 2 (dua) .Bahwa termasuk salah seorang yang akan mengagalkan AHM merebut 01 Malut . Untuk itu, hal ini saya sampaikan kepada masyarakat bahwa saya tidak seperti itu, dari Pilgub Malut tahun 2013 lalu saya sudah bersama AHM, yakin dan percaya atas nama keluarga saya dan AHM saya berkonsisten untuk selalu menjaga nama baik kami berdua,” kisahnya.

Semenatara itu, Cagub Malut Ahmad Hidayat Mus (AHM) dalam orasi politiknya mengatakan resiko menjadi pemimpin sangat besar, harus dihina, dicaci, difitnah karena banyak yang iri, cemburu dengan kepemimpinan AHM.” Saya katakan kepada saudara - saudara bahwa kali ini merupakan kesempatan terbaik orang taliabu jadi pimpinan di Maluku Utara,” tutupnya.(sp-01)
Komentar Anda

Terkini