Setahun, Kabid Tenaga Kerja Tidak Berkantor

Selasa, 10 April 2018 / 22.30
Kantor Disnakertrans Kab.Pulau Taliabu.

TALIABU, SP – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu ( Pemkab Pultab,red) selalu menghimbau serta memberikan sanksi tegas terhadap seluruh pegawai non PNS maupun PNS yang sengaja tidak melaksanakan tugas ,bahkan tidak sedikit para pegawai diberhentikan akibat dari kurangnya disiplin.

Penerapan penekanan kedisiplinan rupanya tidak diperuntukan kepada sejumlah oknum pejabat dalam lingkup pemkab pultab.Dimana, kepala bidang tenaga kerja Disnakertrans Pultab, Chamdjum R Kambey,SH yang tercatat sudah satu (1 ) tahun tidak pernah berkantor karena berada di luar daerah malah masih aktif sebagai pegawai negeri tanpa diberikan sanksi tegas.

Membenarkan hal itu, Sekertaris Disnakertrans, Usman Saliki, ST.MT mengatakan berbagai kegiatan pada bidang tenaga kerja yang merupakan tanggungjawabnya, namun yang bersangkutan tidak berada di kantor .Bahkan, sudah setahun oknum pejabat daerah tersebut tidak melaksanakan tugas.

”Benar,beliau (Kambey,red) tidak pernah masuk kantor sekitar setahun,”katanya saat dikonfirmasi Samata Post, selasa (10/04/2018) siang tadi.

Padahal, menurut Usman, selaku kepala bidang dirinya (chamdjum,red) mempunyai tugas yang harus dikerjakan.Apalagi pada tahun 2018, terdapat program ketenaga kerjaan yang harus dilaksanakan bahkan turut melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemkab pultab .

”Bidang tenaga kerja memang sangat penting,karena tahun ini juga ada program yang akan melibatkan semua OPD,” tuturnya.

Usman mengaku, sudah sering mencoba menghubungi kabid tenaga kerja via telepon selulernya namun,tidak pernah diaktifkan. Bahkan informasi yang diperoleh bahwa, kabid tersebut berada di kabupaten halmahera selatan .

” Saya sudah coba telefon tetapi nomor sudah tak aktif dan sementara beliau tinggal di Halmahera Selatan,”akunya.(tam/red)
Komentar Anda

Terkini