USBN SD 2018 di Pultab Sukses Dilaksanakan

Jumat, 06 April 2018 / 01.44

Pelaksanaan USBN di SD Inpres 1 Lede

TALIABU, SP – Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) se kabupaten pulau taliabu (Pultab)  selama empat  hari sejak (02-05/04/2018) berakhir tanpa ada hambatan ,baik dari sisi penyajian soal,kunci jawaban,serta proses berlansungnya ujian.

Kepala Bidang Pendidikan Dispen Pultab, Sehat Umagap mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah melaksanakan USBN tingkat SD,sebab dalam keterbatasan namun pihak sekolah mampu mengambil kebijakan guna mengsukseskan agenda pendidikan setiap tahun ini.” Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah karena pelaksanaan ujian berlansung lancar tanpa ada hambatan,” ucapnya ketika dikonfirmasi Samata Post, kamis (05/04/2018) .

Dikatakan Etja (sapaan akrab kabid),dalam pelaksanaan ujian pasti ada kendala pada sejumlah sekolah .Namun, sejak hari pertama sampai hari terakhir  pihaknya  tidak menerima laporan terkait  persoalan di lapangan.” Sampai saat ini tidak ada laporan dari pihak sekolah terkait persoalan dalam pelaksanaan USBN di Taliabu,” katanya.

Susksesnya pelaksanaan USBN tahun ini,menjadi proses persiapan pihak sekolah dalam menempuh pelaksanaan ujian nasional tingkat SD nantinya,sehingga dirinya berharap ada terjalin komunikasi yang aktif  antara pihak sekolah dengan Dinas pendidikan Pultab dengan sekolah agar seluruh agenda dapat berlansung lancar dan aman.”Saya berharap komunikasi antara pihak sekolah dengan dinas dapat berjalan dengan baik agar pelaksanaan ujian juga berjalan secara maksimal,” harpanya. (buc/red)
Komentar Anda

Terkini